Selasa, 04 Februari 2014

Apa itu xampp ?

Xampp

        Halo kawan sudah kenal sama saya programer yang gak dikenal karena kurang eksis mungkin karena bukan pake kartu eksis. Kali ini saya mau bagi bagi paket software punya orang namanya xampp. Mungkin kalangan programmer sudah banyak mengetahui xampp itu apa, tetapi orang awam termasuk saya agak bingung xampp tuh apa.



       Kemarin guru produktif rpl saya memberi tahu xampp itu apa. Mau tau gak kawan ? Mau tau banget atau mau tau aja ? Ya udah saya kasih tau aja. Xampp adalah paket software yang mengabungkan servis apache , servis mysql server , servis filezila server , servis merkuri , dan  servis tomcat.

      Sebagai programmer awam setau saya menggangap xampp adalah software servis database dan servis web lokal . Ternyata tidak , saya telah salah ! Xampp bukanlah software yang membuat database , web lokal , ftp server , email server dan ,  . Tetapi adalah paket software yang mengabungkan servis servis tersebut menjadi satu dan mengkonfigurasikan servis itu.

       Saya tahu bagian bagian xampp itu memiliki konfigurasi seperti apache yatiu php.ini konfigurasinya contohnya max_upload_size . Tetapi yang saya baru tau yaitu banyak sekali konfigurasi server yang sangat berpengaruh kepada server apache tersebut.

       Kalo server mysql versi yang digunakan di xampp itu kata guru saya tuh maksimalnya 120 pengguna dalam satu waktu yang bersamaan. Soalnya xampp mengambil servis mysql versi gratis. Xampp nya juga gratis masa ngambil versi servis mysql bayar hoho. Kalo versi Mysql  berbayar dapat menampung lebih banyak pengguna dalam waktu bersamaan loh katanya.

      Ya mungkin itu saja sekilas penjelasan dari saya... mohon maaf jika ada banyak sekali kesalahan kata kata saya. ya maklum profesi saya adalah orang yang tidak sempurna. Link downloadnya ada dibawah maaf ya kalo linknya pake linkbuck jadi harus nungu 5 detik.

http://www.linkbucks.com/f7e1fdf7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda inggin berkomentar silahkan ketik dibawah ini :)