Selasa, 25 Februari 2014

Awal Perkenalan Hyper Text Aplication

        Halo kawan ! Selamat malam ketemu lagi dengan saya Panji Asmara , kali ini saya akan memperkenalkan teman saya yaitu Hyper Text Aplication. Tadinya salah nulis extensi di notepad malah keluar "teman baru" hahay.



        Penjelasanya Hyper Text Aplication adalah sebuah software yang berbahasa pemprograman html yang berorientasi di desktop seperti program yang telah dibuat oleh visual basic 6. tetapi bahasa yang dipakai disini adalah html , css , dan juga javascript.

Step 1 - Buka Notepad
Step 2 - Masukin Kode Di Bawah
<html>
<head>
<title> Program HTML Desktop Pertama Saya </title>
<style>
body{
margin:0px;
background-color:cadetblue;
}
#kotakUtama{
margin:auto;
margin-top:45%;
}
</style>
</head>
<body>
<div id="kotakUtama">
<h3> Loading... </h3>
</div>
</body>
</html>
Step 3 - Klik Save As
Step 4 - Ganti Ektisinya jadi All file soalnya disitu tulisannya .txt
Step 5 - Ganti nama filenya jadi "aplikasipertamaku.hta"
Step 6 - Klik Save As
Step 7 - Dicoba ^_^

Ya saya juga masih pemula tampilannya masih gak karuan :O

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda inggin berkomentar silahkan ketik dibawah ini :)